Tomy Site's info
Blog ini hanya untuk berbagi informasi terkait dengan beberapa hal yang kami anggap penting, Terimakasih sudah berkunjung semoga bermanfaat

Saturday 23 July 2011

Tips Membeli Komputer (Mo beli Komputer?? tanya saya)

Mo beli komputer tp masi bingung mau yang kaya gimana/harus macam mana.. hehe Sebelom saya ngasih tips tentang memahami komputerisasi, saya sarankan Sobat semua untuk beli komputernya terlebih dahulu hehe becabda. langsung saja saya dapet artikel ini dari blognya bahrul ulum tp speknya uda jadul, abistu saya edit dikit2 deh.OK Dalam pilihan membeli komputer terkadang kita mencoba untuk mengetahui perbedaan antara kecepatan RAM, prosesor dan ukuran hard drive, dan untuk hal ini tampaknya Sobat merasa perlu keahlian khusus dalam ilmu komputer. Tapi sebenarnya tidak lah harus serumit itu , karena beberapa tips dalam membeli komputer bisa di ikuti untuk orang awam sekalipun Namun dilain sisi Sobat juga jangan mengangap hal ini sepele, karena ada banyak item yang harus diteliti . Sebab dengan pemilihan komputer yang tepat , dapat mempengaruhi katahanan komputer Sobat untuk 2-5 tahun ke depan.
Lanjuuuuut...
Ketika Sobat memutuskan untuk membeli sesuatu , sebaiknya tanyakanlah dulu ke diri sendiri : “Apa yang saya butuhkan?” bukan “Apa yang saya inginkan?”. Namun jika Money bukanlah masalah buat Sobat blogger, maka artikel ini tidak lah berguna buat Sobat . tapi jika Sobat sama seperti saya , yaitu bahwa uang selalu penting untuk diatur pengeluarannya , maka tulisan “Tips Membeli komputer “ mungkin berguna buat Sobat. Amiiin
Oke, beberapa pertanyaan ini mungkin muncul dalam benak Sobat blogger:
Beberapa ahli komputer mengatakan ada banyak komputer hasil rakitan yang ber kualitas sama bagus nya dengan komputer ber merek terkenal. Dan pastikan Sobat mendapatkan garansi yang sesuai untuk komputer rakitan yang Sobat beli. Sebab nanti akan menyebabkan Sobat sakit kepala Alias pusiiiiing bila komputer Sobat bermasalah.

Tetapi Saya pribadi akan lebih memilih komputer yang ber merek yang garansinya lebih terjamin. Mungkin saja harga komputer ber merek ini akan lebih mahal satu sampai dua kali lipat dari komputer rakitan, tapi sekali lagi yang menjadi pilihan adalah garansi yang lebih terjamin. Dan tentu pilihan terakhirnya adalah di budget kita .
Berdasarkan survei , ternyata ukuran kapasitas hard drive tidak lah penting. Mungkin saja banyak pendapat umum yang berkata bahwa semakin besar kapasitas hard drive, semakin banyak informasi yang dapat Kawan simpan di sana. Tapi sebenarnya tidak semua orang telah maksimal menggunakan hardrivenya .Jika Kawan hanya menggunakan komputer untuk menulis esai / proposal atau untuk sekolah atau bekerja, saya kira kapasitas hard drive sebesar 80-120GB sudah sangat cukup . Tapi jika Sobat banyak bermain game, atau punya banyak file musik yang ingin Sobat simpan, maka kapasitas hard drive 250-500GB bisa dipilih .
Untuk menjawab ini, Sobat harus bertanya pada diri Sobat sendiri dengan pertanyaan. Untuk apa komputer saya gunakan ?
Jika SobatTapi jika Sobat Seneng bermain game yang cukup besar kapasitasnya, membuat gambar grafis atau menggunakan komputer Sobat sebagai TV / stereo, Sobat harus memilih komputer dengan prosesor Pentium atau yang setara dengan RAM minimal 2GB. Ingat, semakin tinggi nilai angka RAM (memori) akan semakin tinggi pula Kecepatan atau speed komputer Sobat. menggunakannya untuk mengecek email, menulis surat dan surfing web, maka komputer dengan prosesor Celeron dan RAM standar 1 GB sudah sangatlah cukup .
Jika Sobat berencana menggunakan PC sebagai TV atau stereo, saya sarankan pilihlah Sound Card terbaru yang disandingkan bersama dengan beberapa speakers Surround 7.1 inch .
  • 5. Sistem operasi komputer
Untuk sistem operasi komputer , Windows XP Home / Profesional bisa dipakai, dan Jika Sobat punya pilihan, sebisa mungkin pilihlah yang XP Profesional, alasannya kenapa? ya biar ga ribet nginstal programnya sob.tapi jika Sobat lebih sering online dan suka download software, pake windows7 ultimate juga keren. hehe
Video dapat merusak PC Kawan. Penggunaan Standar membutuhkan sedikitnya 64MB RAM video,Akan lebih baik lagi dengan 512MB, tp saat ini kebanyakan dipakai 1Gb lebih mantaaaaaaf yang penting seri sama beatnya aj yang tinggi Sob .
Monitor datar atau yang dikenal dengan LCD (Liquid Crystal Display) ,merupakan pilihan terbaik, karena selain hemat listrik juga hemat ruang.
  • 8. Dimana kita harus beli.???
kalo Sobat tinggal di kota bandung saya sarankan beli di BEC/Kandaga jl.Ahmad yani masalah harga hampir sama, pinter2 Sobat nawar aja.

Kesimpulan :
Untuk komputer pengunaan standar : Menulis,bekerja,surfing dll
Ini spek komputer yang 
Sobat butuhkan :
Sebisa mungkin membeli komputer ber merek (di sarankan Inte )
Hard drive ukuran ‘(80-160GB IDE drive);
Memori ‘(512/1GB);
Processor ‘Celeron
Integrated Sound Card dengan 2,1 speaker sistem;
Sistem operasi “Windows XP Pro atau Home;
VGA 128MB RAM;
Monitor panel datar 15′-17 ‘.
Jika komputer Sobat digunakan untuk bermain game, membuat home theater atau stereo.
Ini spek komputer yang sobat butuhkan. :
Merek Apa pun yang sobat inginkan (di sarankan Alienware);
Hard drive ukuran ‘(250-500GB SATA drive);
Memori ‘(1-4GB);
Processor Pentium/AMD ‘Terbaru atau yang setara;
Sound ‘Audigy 4 Pro, dengan speaker sistem aktif 7,1; Pak Power
Sistem operasi Windows XP Pro atau Windows Media Center;
Video Card ATI all-in-wonder X800 XT;
Monitor 19-21 Panel ‘Flat DLP atau layar proyeksi untuk home theater.
NB: Masi kurang jelas silahkan hubungi saya (contact ada di tab menu)

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar sobat..!!!
Tp jangan ninggalin Spam Ok.!! thank's..

VIDEO

RECENT POSTS

HIDEN-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

 

:: Tomy Site's Info :: Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha