Tomy Site's info
Blog ini hanya untuk berbagi informasi terkait dengan beberapa hal yang kami anggap penting, Terimakasih sudah berkunjung semoga bermanfaat

Saturday 9 July 2011

Tips Berhenti Merokok (Gaya Hidup Sehat)

STOP SMOKING

Sebelum membaca Article ini saya ingin bertanya dulu sama sobat blogger, apakah saat ini Sobat ingin menghentikan kebiasaan merokok..??? Kalau benar ada keinginan itu dari lubuk hati Sobat yang paling dalam, saya pribadi mengucapkan selamat sob..!!. Keputusan yang Sobat ambil tersebut sangat tepat demi kesehatan diri Sobat sendiri dan orang orang di sekitar Sobat. Melihat tingginya harga sebungkus rokok akhir akhir ini, keputusan tersebut juga sangat bermanfaat bagi kesehatan kantong Sobat bukan begitu?? hehe.
Setelah Sobat mantap dengan keputusan itu, mulailah membuang segala hal yang berhubungan dengan rokok. Tidak hanya rokok dan alat penghisapnya, buang juga korek api, asbak dan semua yang berhubungan dengan rokok. Saat ini Sobat bukan lagi perokok jadi Sobat tidak memerlukan benda benda itu lagi.

Bersihkan semua benda yang ada di rumah Sobat yang masih menyimpan bau rokok. Hal ini bertujuan untuk menghindari munculnya ingatan lagi akan bau rokok. Cuci baju, sprei, handuk, selimut dan semua semuanya. Bila ada dana, belilah pengharum ruangan sehingga ruangan Sobat betul betul berubah dan tidak tercium lagi aroma rokok yang bisa memunculkan kerinduan terhadap rokok.

Jangan mencoba coba mencari pengganti rokok yang mengandung nikotin. Banyak dijual di pasaran permen karet yang mengandung nikotin sehingga Sobat bisa terbebas dari rokok tetapi Sobat akan makin terikat dengan nikotin. Memang banyak ahli yang menganjurkan cara ini, hanya saja harus dilakukan sesuai dengan anjuran dan dosis yang tepat.
Alangkah baiknya bila permen nikotin Sobat ganti dengan permen karet atau permen mints sehingga menghilangkan aroma rokok pada mulut Sobat. Hilangnya rasa rokok pada mulut lama lama akan membuat Sobat melupakan rokok untuk seterusnya.
Selalu Ingat Kandungan berbahaya yang terkandung dalam sebatang rokok
Biasanya perokok mempunyai jadual merokok yang tidak tertulis. Misal mereka merokok sehabis makan, merokok saat ngeblog, merokok saat antre kendaraan dan lain lain. Buatlah kegiatan lain pada waktu waktu itu sehingga Sobat tidak mengisi waktu itu dengan merokok. Misal sehabis makan Sobat bisa mengunyah permen atau makanan penutup. Saat ngeblog Sobat bisa makan kudapan, saat antre kendaraan Sobat bisa browsing atau membaca buku. Tidak mudah memang tetapi bila dilakukan dengan tekad penuh maka akan bisa Sobat lakukan.

Berolah raga dan minum cukup air akan membantu Sobat melupakan rokok. Aktifitas ini akan membuat tubuh Sobat tambah sehat dan membantu mengeluarkan toksin dan bahan bahan buruk dari rokok keluar dari tubuh. Berolah raga juga membuat Sobat melupakan rokok karena asyik berolah raga apalagi bila olah raga dilakukan di lingkungan yang banyak ada orang sehingga Sobat bisa bergaul juga.


Saya dapet article ini dari blogdokter.net, dan akhirnya
Demikian sekelumit cara untuk mengenyahkan rokok dari hidup Sobat. Semua cara diatas akan berhasil bila memang ada tekad dari diri Sobat untuk berhenti merokok
.

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar sobat..!!!
Tp jangan ninggalin Spam Ok.!! thank's..

VIDEO

RECENT POSTS

HIDEN-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

 

:: Tomy Site's Info :: Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha