Tomy Site's info
Blog ini hanya untuk berbagi informasi terkait dengan beberapa hal yang kami anggap penting, Terimakasih sudah berkunjung semoga bermanfaat

Saturday 30 July 2011

Cara daftar, setting RSSfeed (feedburner tips & tutor)

Siapa seh yang ga mau  meningkatkan pembaca/traffic blog iya ga..??!!, :D :D trus gimana dong caranya?? Nah salah satu caranya adalah mendaftarkan feed blog kita ke feedburner.terutama bagi blog yang memang membutuhkan traffic dengan lalu lintas pengunjung yang terus meningkat setiap harinya agar income via internet pun semakin bertambah, jika demikian feedburner salah satu pilihan yang tepat untuk mendatangkan pengunjung baru setiap harinya. Untuk menambah traffic dan income atau sekedar menunjukkan, “Hello World, here I’am, and this is myblog and bla.. bla.. bla.. dech..!!!
Lalu apa itu Feedburner .?? Feedburner adalah salah satu “layanan gratis” penyedia jasa media publikasi dan audience. Layanannya berupa penyebaran content Blog dan RSS Feeds, yang memungkinkan untuk berpromosi baik secara komersil ataupun menambah profit dalam berbisnis melalui internet. Atau “sekedar” ingin mengenalkan blog sobat agar “go international” dan menambah pembaca dari seluruh dunia.langsung saja sob,cara mendaftar dan mensetting blog kita ke feedburner.
  • Langkah pertama masuk ke situs FeedBurner, klik linknya disini
  • Nanti akan diarahkan ke gmail, langsung masuk aja dengan account gmail sobat
  • Masukan Feed /URLBlog sobat ke tempat yang disediakan “I’m Foodcaster” ga usah di ceklis
  • Lalu Klik Next aja
  • Kemudian ada 2 pilihan RSS/ATOM, pilih yang mana aja bebas
  • kemudian klik NEXT lagi
Setelah klik next, Sobat akan mendapat alamat feed blog Sobat dari feedburner. contoh http://feeds.feedburner.com/NAMA-FEEDNYA, Sobat bisa mengganti nama Feed Title (judul feed) dan Alamat Feed yang diberi underline tersebut sesuai keinginan atau membiarkan saja sesuai yang diberi feedburner, contoh seperti terlihat nama feed blog saya yang satunya pada screenshoot di bawah ini



kemudian klik “NEXT” dan akan melihat halaman baru seperti halnya screenshoot berikut ini, (jika nama feed Sobat belum ada yg menggunakan)



Sebelum mengklik “Skip directly to feed management” seperti pada screenshoot di atas, perhatikan langkah berikut ini:
Ubah arah feed blogger Sobat ke Feedburner! Caranya, copy URL feedburner Sobat (warna biru) seperti pada screenshoot di atas masukan ke pengaturan feed blogger Sobat. Caranya, login dulu ke account blogger lalu klik PENGATURAN > FEED SITUS dan paste feed dari feedburner ke tempat yang disediakan “Posting URL Pengubahan Arah Feed” perhatikan screenshoot berikut ini,




Abis itu baru dah klik “Skip directly to feed management”
sehingga muncul  screenshoot seperti berikut ini,







Kemudian pilih Publicize yang diantaranya ada Headline Animator yang biasa digunakan para blogger yang terdaftar di feedburner contohnya headline animator saya di bagian paling atas menampilkan 6 judul postingan terbaru secara bergantian judul.Lalu ada juga “Email Subscriptions” tool bagi Sobat untuk menawarkan jasa berlangganan via email seperti pada tool OptimIze di atas sebelum mengaktifkan Summary Burner Sobat harus mengaktifkan “tawaran” berlangganan via email ini pada pengunjung blog Sobat,contohnya seperti emailsubscriptions punya saya yang ada di widget bagian kanan blog saya.
Ada juga “FeedCount” sebuah widget untuk menunjukkan kepada pengunjung blog Sobat sudah berapa banyak pembaca blog Sobat yang berlangganan; baik melalui feed ataupun via email. Dan Lain2, silahkan pelajari sendiri nanti gampang ko.


Sampai sini dulu semoga membantu..!!!

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar sobat..!!!
Tp jangan ninggalin Spam Ok.!! thank's..

VIDEO

RECENT POSTS

HIDEN-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

 

:: Tomy Site's Info :: Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha